Selasa, 24 Mei 2016

Mitos keliru Tentang SEO

Bermacam-macam  komentar yang dilontarkan oleh SEOers pemula tentang SEO kadang saya tersenyum sendiri bila membacanya.Bukan karena saya pakar SEO,saya cukup lama mempelajari tentang SEO dari mulai perkembangan dan perubahan SEO banyak sekali Mitos Keliru Tentang SEO.
pernah saya baca diinternet  dengan tulisan seperti ini :

“Hati-hati dengan mereka yang punya pengetahuan keliru,bahkan itu lebih berbahaya dari sebuah kebodohan.

Hal ini kerap terjadi di dunia online marketing khususnya SEO. Contohnya perusahaan banyak membuang waktu hanya untuk mengoptimasi website mereka sendiri,tetapi cara yang mereka lakukan itu adalah salah.seorang dalam industri marketing online keliru dalam membuat pernyataan tentang SEO yang membuat perusahaannya jadi terlihat tidak kompeten. faktanya,banyak Mitos Keliru Tentang SEO.

Pemula sering sekali menyalahkan perubahan Algoritma Search Engine (Google) yang sudah update secara berkala.banyak orang menyebutkan bahwa update Algoritma search engine Google adalah hanya akal-akalan pihak Google saja supaya para pengiklan merasa puas di Google Adwords. Sebetulnya blog webmaster tools sering memperingatkan webmaster supaya menggunakan websitenya dengan wajar.contohnya peringatan atau larangan mengenai jual beli link ke orang lain agar mendapatkan Page Rank.

Tentang SEO


Berikut ini contoh Mitos Keliru Tentang SEO :


  • 1.       Mendapat Rank 1 di Google ialah yang terpenting.

Memang peringkat teratas di search Engine akan sangat membantu untuk meningkatkan trafik karena akan lebih banyak jumlah klik ke website kalian,,hal itu bukan berarti yang terpenting dalam penjualan online. Posisi di search Engine tidak berarti menjadi jaminan  klik ke website kalian akan selalu bagus, tetapi bisa jadi awal yang bagus bagi kampanye #online marketing kalian.
Google baru –baru ini sering mengupdate algoritma search engine mereka sehingga mempengaruhi hasil pencarian mereka.website yang mempunyai konten yang relevan,dengan listing yang user-friendly di search engine biasanya performanya lebih bagus.secara teori website yang berada pada Rank #3 atau #4 didalam hasil pencarian Google tidak menutup kemungkinan mendapatkan klik yang lebih banyak dari pada website yang berada di Rank #1.
  • 2.       Para Webmaster dan Orang IT bisa melakukan SEO

Pemahaman seperti ini sering kita jumpai pada pemilik bisnis yang ingin mengoptimalkan websitenya di search engine. Faktanya banyak juga webmaster atau orang IT  dikantor atau perusahaan tidak mengerti tentang SEO.
  • 3.       SEO Website cukup Dilakukan Sekali Saja

SEO bukan pekerjaan yang ada titik Akhirnya, para pesaing kalian juaga akan melakukan hal yang sama yaitu mengoptimalkan website mereka terus menerus.
  • 4.       SEO dan Media Sosial Tidak Ada Hubungannya Sama Sekali

Search engine memberikan penilaian khusus pada halaman website yang mempunyai  unsur otoritas di media social.itulah sebabnya kenapa ada istilah Social search,karena sangatlah erat hubungan media social dan SEO.
  • 5.       Banyak Backlink Akan Semakin Baik

Jika kalian hanya berfokus kepada link building maka hakl seperti ini sama dengan mengubur website kalian sendri .Link ke website kalian bertambah pesat tetapi belum tentu dengan kualitas yang baik.
  • 6.       Tag H1 Adalah kunci Keberhasilan SEO

Tag H1 banyak digunakan oleh pelaku SEO tipe jadul SEOers tersebut beranggapan kalau kunci keberhasilan SEO adalah Tag H1.Satu titik H1 memang sangat penting,namun search engine selalu belajar dan melakukan penyesuain yang dibutuhkan.
  • 7.       Semakin Banyak Index di Google Semakin Baik

Hingga saat ini banyak yang beranggapan kalau indeks website yang besar pada Google ialah pertanda website kita semakin berkualitas.ini adalah pemahaman yang keliru.Sebagian sobat blogger melakukan banyak tag untuk satu halaman artikel di website mereka,besar harapan bahwa tag itu akan terindeks dan menghasilkan trafik lebih besar.
Masalahnya,kalau kita sering memasukan banyak keyword untuk tag dengan tidak memperhatikan relevansi keywords tersebut dengan isi topik yang dibahas. Memang tidak dipungkiri kalau indeks website akan  meningkat pesat namun kemudian ketika mesin pencari Google menemukan tags tidak berhubungan dengan konten tersebut pasti akan mendapatkan masalah di SERP.Lebih baik menghindar dari pada beresiko.
  • 8.       SEO Adalah Sebuah Seni Misterius Yang Tidak Pasti

Saya sependapat jika posisi halaman website di SERP Google berubah-ubah juda bisa bergantian kapan saja.SERP Google selalu berusaha memberikan hasil yang relevan bagi penggunanya.Hasil pencarian Google dari waktu ke waktu semakin baik,selalu menampilkan halaman website yang berkonten paling relevan dan bermanfaat untuk penggunanya.jadi SEO itu ternyata tidak misterius.

Itulah beberapa Mitos Keliru Tentang SEO mudah-mudahan dengan penjelasan yang singkat ini dapat bermanfaat untuk kalian semua sebagai pembaca artikel ini.terima kasih.


Apabila ingin mengetahui lebih lanjut bisa menghubungi : jasa-backlink.net